Laguna Mahumalalang Labengki

- March 28, 2020

Laguna ini berdiameter kurang lebih 150 meter dan memiliki kedalaman 4 - 8 meter yang selalu mengikuti pasang surut air laut. warna biru danau dipadukan warna hijau pepohonan yang mengelilinginya membuat warna danau lebih kelihatan biru tua. Untuk hasil maksimal, kamu sehrusnya kesini saat hari mulai siang, antara jam 10 pagi jam 1 siang. 

Batuan Cadas akan menyambut kedatanganmu, kamu harus memanjat batu setinggi 8 meter dari bibir pantai. Tapi kamu tidak usah kawatir, walaupun ada tangga darurat yang disediakan, setidaknya dapat meringankan tenagamu untuk memanjat. Karena permukaan batu sangat tajam, kalian tetap perlu berhati hari melewati jalur ini.

Latar batu dan air danau menjadi daya tarik spot ini, kalian akan ditawarkan suasana yang asri, udara yang sejuk dan tentunya menjadi spot paling dicari. Suatu kewajiban kalau berkunjung ke labengki, danau ini harus masuk list spot yang harus kalian kunjungi. 

Jarak dari lokasi kalian menginap ke danau ini sangat mudah, dari Desa Labengki, kalian bisa menyewa perahu nelayan (katinting) bahasa masyarakat setempat. Jarak tempuh selama 10-15 menit untuk sampai kebibir pantai dan kemudian memanjat tebing kurang lebih 2 menit saja. Jika anda menggunakan biro perjalanan yang resmi, kalian tidak perlu lagi repot, karena umumnya paket tour eksplore labengki sudah mencakup danau ini.